Biaya Pemeriksaan Instalasi Untuk Penerbitan SLO Di Kupang NTT


Sebelumnya kami membahas mengenai cara pengurusan SLO (Sertifikat Layak Operasi), berikut kami sharing biaya pemeriksaan Instalasi dan Pemanfaatan Energy Listrik tersebut agar tidak terjadi penyimpangan dan salah pengertian agar mempercepat pengurusan dan memangkas birokrasi yang panjang untuk tercapainya pemanfaatan energy listrik yang Aman, handal dan terpercaya. Biaya -biaya dalam pemasangan instalasi baru pada umumnya terdiri dari :

  1. Biaya Pengerjaan Instalasi oleh Biro teknik meliputi pembelian material dan bahan, tenaga kerja, mobilisasi dan penerbitan gambar teknik. Biaya – biaya ini tentunya bervariasi tergantung banyaknya titik instalasi dan bahan serta material yang digunakan yang memiliki kelas luxury tersendiri (Khusus pada material yang membutuhkan kesenian dan keindahan seperti stop kontak dan saklar). Namun material dan bahan standar adalah bersertifikat SNI.
  2. Biaya Mengurus SLO sebagai berikut :

daftar harga pemeriksaan

Tabel Harga Pengurusan SLO per Daya

Pembayaran SLO yang dilakukan di counter PPOB  di Seluruh Indonesia, tentunya dikenakan biaya administrasi tergantung providernya berkisar Rp. 2000 s/d Rp. 5000 dan harga tersebut sudah termasuk pajak-pajak. Harga pada tabel diatas belum termasuk biaya admin ini.

 

Semoga bermanfaat

One thought on “Biaya Pemeriksaan Instalasi Untuk Penerbitan SLO Di Kupang NTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s