Orang Yang Berperanan Penting Dalam Pembangunan Indonesia


Jendral Sudirman, Panglima tentara pertama dan Jenderal Besar TNI Anumerta Soedirman adalah seorang pahlawan nasional Indonesia yang berjuang pada masa Revolusi Nasional Indonesia. Dalam sejarah perjuangan Republik Indonesia, ia dicatat sebagai Panglima dan Jenderal RI yang pertama dan termuda.

jendral soedirman

Ki Hajar Dewantara Pendiri Taman Siswa sehingga orang pribumi dapat menikmati pendidikan yang layak. Jasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei sebagai hari pendidikan Nasional. Semboyan ciptaannya, tut wuri handayani, menjadi slogan Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia.

ki hajar dewantara

RA Kartini adalah seorang yang berperanan penting dalam meningkatkan peran perempuan dalam Memberantas kemiskinan Melalui Pendidikan.

RA Kartini

Presiden pertama Ir. Soekarno adalah Presiden Indonesia yang memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda yang merupakan dasar dari semua pembangunan di Indonesia

Soekarno

Dr.(HC) Drs. H. Mohammad Hatta (lahir dengan nama Mohammad Athar, populer sebagai Bung Hatta; lahir di Fort de Kock(sekarang Bukittinggi, Sumatera Barat), Hindia Belanda, 12 Agustus 1902 – meninggal di Jakarta, 14 Maret 1980 pada umur 77 tahun) adalah pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia yang pertama. Ia bersama Soekarno memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda sekaligus memproklamirkannya pada 17 Agustus 1945.

hatta

Soeharto , Mantan Presiden RI yang mendapatkan gelar Bapak Pembangunan Indonesia. Harus diakui bahwa beliau penggagas pembangunan di Jaman Orde Lama.

SoehartoSusilo Bambang Yudoyono, Karena kehebatannya dia dipilih sebagai salah satu 100 tokoh Berpengaruh Dunia 2009 kategori Pemimpin & Revolusioner Majalah TIME, 2009, oleh TIME. Tahun 2005 dia dinobatkan sebagai Bintang Asia (Star of Asia) oleh BusinessWeek.

sbyPresiden keenam dan tokoh yang mengembangkan demokrasi dan pluralisme. Kyai Haji Abdurrahman Wahid, akrab dipanggil Gus Dur.

gus dur

Prof. Dr. Emil Salim  adalah seorang ahli ekonomi, cendekiawan, pengajar, dan politisi Indonesia. Emil juga merupakan salah seorang di antara sedikit tokoh Indonesia yang berperan internasional. Ia adalah tokoh lingkungan hidup internasional yang pernah menerima The Leader for the Living Planet Award dari World Wide Fund (WWF), suatu lembaga konservasi mandiri terbesar dan sangat berpengalaman di dunia. Ia juga penerima anugerah Blue Planet Prize pada tahun 2006 dari The Asahi Glass Foundation.

emil salim

B.J Habibie Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Habibie pernah bekerja di Messerschmitt-Bölkow-Blohm, sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Hamburg, Jerman, sehingga mencapai puncak karier sebagai seorang ahli bidang teknologi.

bj habibie

Jusuf Kalla,  juga berhasil meraih jabatan sebagai Wakil Presiden RI yang ke-10. Bersama-sama dengan Susilo Bambang Yudhoyono, keduanya menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI yang pertama kali dipilih secara langsung oleh rakyat.

jusuf kala

Bambang Mustari Sadino (lahir di Tanjung Karang (sekarang Bandar Lampung), 9 Maret 1933 – meninggal di Jakarta, 19 Januari 2015 pada umur 81 tahun) atau akrab dipanggil Bob Sadino, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat santai dengan mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya sehari-hari.

bob sadino

Joko Widodo berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, rumahnya pernah digusur sebanyak tiga kali, ketika dia masa kecil, tapi ia mampu menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Setelah lulus, dia menekuni profesinya sebagai pengusaha mebel. Karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah Kota Surakarta menjadi kota pariwisata, kota budaya, dan kota batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangi Pilkada Jakarta 2012. Kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang “muda” dan “bersih”, meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun. Sekarang Pembangunan Indonesia ada ditangan beliau.

jokowi

Masih banyak lagi orang-orang yang berperanan penting dalam kemajuan Pembangunan Indonesia yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Intinya adalah apa yang telah kita berikan untuk kemajuan Negara Indonesia Tercinta ini.

Article dan Photo dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s