7 PEMAIN ARSENAL PALING LOYAL


Arsenal… The Gunners..  Ya tim sepakbola asal London – Inggris.. Tim yang dijuluki Tim Gudang Peluru atau Tim Meriam London.. Merupakan salah satu Tim yang memiliki Trophi sangat banyak di segala ajang turnamen yang digelar oleh FIFA.. Hal ini tidak terlepas dari para pemain hebat dan loyal yang ada dalam skuad tim…

Berbicara pemain sepak bola yang loyal, Tim Gudang Peluru punya 7 pemain yang sangat loyal sejak tim ini berdiri…

Tahukah anda ?? siapa saja 7 pemain tersebut ??

1. David O’leary

david o'leary

Pemain ini memperkuat The Gunners dalam kurun waktu 1975 – 1993 dan sudah tampil bersama Arsenal sebanyak 722 pertandingan. Pengabdian selama 18 tahun memperkuat Arsenal, menjadikan pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini layak disebut seorang legenda. David juga merupakan seorang mentor bagi legenda lainnya seperti Tony Adams. David yang juga kapten bagi Arsenal, melepaskan ban kapten pada tahun 1980.

2. Pat Rice

Pat Rice

Pat Rice bergabung dengan Arsenal pada tahun 1964. Bermain di Arsenal sebagai seorang bek kanan, dan akhirnya menjadi kapten klub. Rice mengangkat banyak trofi selama memperkuat Arsenal, terutama Piala Inter-Cities Fairs tahun 1970, Liga dan Piala FA ganda pada tahun 1971 dan dua Piala FA menang (1971 dan 1979).
Pat Rice akhirnya pindah ke Watford, setelah bermain 528 game di total untuk Arsenal. Dia pensiun dari bermain pada tahun 1984 dan segera bergabung kembali dengan Arsenal pada tahun 1984 sebagai pelatih tim muda.

3. Lee Dixon

Lee Dixon

Bek kanan bernama lengkap Lee Michael Dixon ini bermain untuk Arsenal pada tahun 1988 sampai 2002. Selama memperkuat Arsenal, Dixon terhitung telah melakoni 458 laga dengan menyumbangkan 24 gol. Dixon juga merupakan salah satu dari satu-satunya pemain dalam sejarah sepakbola Inggris telah memenangkan gelar Liga dalam tiga dekade dengan klub yang sama selama era 80 dan 90-an. Dixon menyatakan gantung sepatu saat usianya memasuki 38 tahun.

4. Cliff Bastin

cliff bastin

Bastin menjadi salah satu pemain pertama yang menghabiskan waktu yang cukup lama di Arsenal. Cliff Bastin membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki klub untuk jangka waktu lama. Bastin memperkuat Gunners pada tahun 1929-1947, berhasil mencetak 150 gol dari 400 kali penampilannya selama berseragam Arsenal. Bastin pensiun di usia 35 tahun.

5. Thierry Henry

Theirry-Henry-in-action-o-007

Henry bergabung ke Arsenal pada tahun 1999, dan memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada tahun 2007. Henry menjadi salah satu pemain hebat di Arsenal, dari 377 penampilannya, pemain berkebangsaan Prancis ini berhasil mencetak 228 gol, sebuah catatan yang fantastis. Henry kini bermain di Liga Amerika Serikat MLS dan memperkuat klub New York Red Bulls.

6. Dennis Bergkamp

bergkamp

Ketika didatangkan dari Inter Milan pada tahun 1995, Dennis Bergkamp langsung bisa beradaptasi dan memberikan perubahan yang cukup signifikan bagi permainan Arsenal yang saat itu dikenal sangat membosankan. Di bawah asuhan tangan dingin Arsene Wenger, Bergkamp tumbuh menjadi pemain yang memiliki peran inti di skuad Gunners. Bersama rekan duetnya, Thierry Henry, menjadikannya sebagai duet yang paling berbahaya di Liga Inggris. dari 423 laga yang dijalani, penyerang asal Belanda ini mencetak 120 gol.

7. Tony Adams

Tony-Adams

Adams memperkuat The Gunners di tahun 1983 sampai 2002. selama 19 tahun membela klub asal Kota London ini, berjuta apresiasi sudah diterimanya. Sebagai penghargaan atas pengabdiannya. Pihak klub membuat patung dirinya 2011 lalu di depan Stadion Emirates sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pemain bernomor punggung 6 ini.

Julukan “Mr.Arsenal” pun didapatnya karena selama berkarier sebagai pemain, Adams hanya membela Arsenal. Bek tangguh ini dikenal sebagai pribadi yang memiliki kemampuan luar biasa, mampu membaca permainan, tangguh dalam menghentikan striker lawan, dan kepemimpinannya yang hebat, menjadi sifat yang melekat pada pemain yang sudah menjalani 669 pertandingan ini.

Artikel : Risan Dananjaya

Edisi : Sepakbola

Sumber : okezone.com, anang fajar irawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s