Cara Daftar Pasang Baru Online Di Kupang


Cara untuk daftar pasang baru listrik PLN khususnya secara online . tidak banyak yang harus kita butuhkan untuk daftar pasang baru tersebut. Caranya sangat mudah hanya membutuhkan koneksi internet pada komputer, kita harus menyiapkan juga kartu indentitas kita seperti KTP atau SIM untuk mengisi formulir pandaftaran pasang baru tersebut, dan yang paling penting juga kita harus mempunyai alamat email karena dibutuhkan untuk konfirmasi nomor registrasi dan nomor agenda , berikut ini cara untuk daftar pasang baru listrik secara online:

1. Kunjungi terlebih dahulu pelayanan online PLN di alamat http://www.pln.co.id/ 

pasang1

2. setelah masuk ke alamat tersebut, click “pelanggan” dan pilih layanan  online :

pasang2

3. apabila kita sudah masuk kedalam konten layanan tersebut, maka kita tinggal mengisi formulir pendaftaran secara online :

pasang3

4. pada saat kita mengisi formulir pada konten tarif/ daya,  kita harus mengisikan data di produk layanan dengan menentukan 2 pilihan yaitu daftar pasang baru dengan menggunakan produk layanan pascabayar atau prabayar,khusus untuk yang pascabayar kini PLN hanya melayani pasang baru diatas daya 4500 , dan bagi pasang baru prabayar mulai dari daya 450 .

pasang4contoh:
pasang5

5. setelah selesai mengisi semua data pada formulir data pelanggan pandaftaran pasang baru online , klik data pemohon:

pasang7

5. Data pemohon bisa diisi secara cepat dengan mengklik copy berdasarkan data pelanggan

pasang8
6. Setelah selesai mengisi semua data pada formulir data pelanggan pandaftaran pasang baru online , klik hitung biaya dan jika muncul data kurang lengkap silahkan dilengkapi lagi kolom yang masih salah atau kosong:

pasang6

7. setelah selesai semua pendaftaran tersebut kita isi kode keamanan.dan simpan permohonan tersebut. kemudian tunggu kode konfirmasi yang di kirim pada email anda ><><

pasang10

8. setelah selasai masuk ke email anda untuk melihat kode konfirmasi dan anda akan mendapatkan kode registrasi yang mana anda harus memasuakan kode konfirmasi tersebut ke kode konfirmasi pln , setelah selesai kita akan mendapatkan no agenda dan no registrasi untuk melakukan pembayaran melalui atm atau pembayaran lainya untuk menyalesaikan pendaftaran pasang baru listrik online .
,. Selamat mencoba
dan semoga berhasil ,semoga mendapatkan manfaat setelah membaca dari blog saya.

Setelah membayar anda bisa datang ke kami CV. Ariston Jl gereja moria RT 25 RW06 untuk pemasangan instalasi dan pengecekan untuk mendapatkan sertifikat layak operasi yang kemudian sebagai bahan untuk pemasangan KWH meter ke rumah anda

2 Comments on “Cara Daftar Pasang Baru Online Di Kupang

  1. kg keluar bray form nya udah berkali2 f5 masi aja g nongol2… mohon pencerahannya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,000 other followers

%d bloggers like this: